Senin, 11 Januari 2010

TIPS MENCEGAH SERANGAN VIRUS INTERNET

Jika komputer all friends terhubung dengan internet, bisa dipastikan komputer all friends terjangkit virus. Menambah aplikasi sistem keamanan pun hanya menurunkan kemungkinan terinfrksi. Berikut ini beberapa tips yang dapat all friends terapkan agar serangan virus internet dapat terhinari :

Gunakan Internet Firewall

Firewall merupakan benteng bagi sistem operasi all friends dari program-program aneh dari internet yang masuk ke sistem operasi. Aktifkan selalu Firewall pada sistem operasi all friends. Windows XP SP2 dan Vista sudah memiliki firewall yang defailt mode ON.

Selalu Update Sistem Operasi

Mengupdate sistem operasi bertujuan untuk mendapatkan fitur terbaru atau perbaikan dari pembuatnya. Fitur tersebut biasanya bermanfaat dalam mendukung keamanan sistem operasi

Gunakan Antivirus

Penggunann antivirus merupakan hal wajib untuk mendeteksi ataupun memusnahkan virus-virus yang menyusup ke komputer. Dan selalu lakukan update, sebab virus-virus juga selalu update.

Hati-hati Buka E-mail

Jika all friends mendapatkan e-mail yang tidak jelas, sebaiknya all friends tidak langsung membuknya. Kemungkinan besar isi e-mail tersebut adalah virus. Sebagai langkah aman adalah mendelete e-mail tersebut jika all friends tidak mengetahui siapa pengirimnya atau e-mail tersebut tidak disertai subject.

Hati-hati Membuka File Attacment

Jangan langsung membuka file attacment meskipun pengirimnya adalah adalah teman all friends sendiri, kecuali sudah tahu secara pasti isi file attacment tersebut. Sebab pengirimnya pun tidak selalu yakin apakah file yang dikirimkan tersebut sudah bebas dari virus atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar